Search This Blog

Wednesday, March 6, 2013

Terhambatnya Kartu E-KTP di Jakbar

Jakarta - Sistem jaringan pelayanan pembuatan KTP elektronik (e-KTP) Kementerian Dalam Negeri mengalami gangguan. Akibatnya seluruh pembuatan e-KTP di seluruh kelurahan Jakarta Barat mengalami keterlambatan.

Menurut Lurah Kelurahan Kapuk, Risan Mustar, akibat kerusakan jaringan pembuatan e-KTP sejak hari Kamis (28/2) lalu, pihaknya terpaksa menolak sejumlah warga yang hendak mengurus e-KTP.

Puluhan warga pun akhirnya disuruh pulang. "Sehari sekitar 50 orang yang kami suruh pulang," ujar Risan kepada wartawan, rabu (6/3/2013).

Di tempat terpisah, lurah Tanah Sereal, Untung Hartono juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, belum ada pemberitahuan dari Kemendagri mengenai waktu kembali normalnya jaringan sistem e-KTP.

"Nggak tahu nih kapan benarnya. Kami masih menunggu. Pemohon e-KTP terpaksa kami minta sabar dulu," ujarnya.

Untung melanjutkan, untungnya pemohon e-KTP di kelurahan Tanah Sereal tidak terlalu banyak. Jadi tidak terlalu terganggu. "Yang datang sehari sekitar 5 sampai 6 orang, paling banyak 8 orang. Soalnya warga di sini hampir semuanya sudah punya e-KTP," ujarnya.



Sumber :
http://news.detik.com/read/2013/03/06/193613/2187887/10/jaringan-e-ktp-kemendagri-terganggu-pelayanan-di-jakbar-jadi-terhambat

No comments:

Post a Comment